BEGINI AKIBATNYA KALO MOTOR TIDAK MEMAKI AKI

Memodifikasi sepeda motor terkadang ada-ada saja apalagi sampai menghilangkan keamanan kendaraan. Banyak bagian penting yang dilepaskan pad...

Memodifikasi sepeda motor terkadang ada-ada saja apalagi sampai menghilangkan keamanan kendaraan. Banyak bagian penting yang dilepaskan padahal bisa beresiko merusak part lain. Salah satunya, aki atau accu memang sangat penting karena aki berperan menyuplai listrik sementara kelistrikan sepeda motor yang disuplai oleh spul. Meskipun demikan, sepeda motor tidak pakai aki juga bisa menyebabkan beberapa efek negatif.


Peran aki yang sudah tidak ada maka arus langsung dari spul tanpa pensetabil. Sehingga arus yang masuk ke sistem kelistrikan tidak murni sesuai dengan kebutuhan motor. Dan banyak efek negatif yang di sebabkan sepeda motor tanpa aki anatara lain.

Baca juga : JUAL DAN PASANG ALARM MOTOR MP ONE WAY

1. Motor susah di hidupkan
Untuk menyalakan sepeda motor, pemilik motor harus menekan tombol starter yang ada di stang lalu mesin nyala dan siap dikendari. Namun ingat, sistem elektrik starter itu menggunakan arus listrik dan yang menyuplai listrik ketika mesin mati hanya aki.

Yang artinya jika motor tidak menggunakan aki, maka kita tidak bisa mengunakan fitur electric starter. Untuk menyalakan mesin, pemilik motor kudu menggunakan kick starter.

2. Lampu sein tidak bisa ngedip
Temen-temen mungkin sering melihat motor yang lampu seinnya ngedip terlau cepat atau bahkan tidak ngedip sama sekali (nyala terus-terusan. Ternyata itu masalah bukan dari lampu sein, melainkan tegangan listrik yang kurang stabil sehingga flasher yang berperan mengedipkan menjadi kurang maksimal kinerjanya.

Mengapa tegangan listriknya bisa berkurang? Di karenakan RPM mesin rendah, sehingga tegangan listrik yang dihasilkan oleh spul pun rendah. Jika motor yang ada akinya, masalah seperti ini bisa diatasi. Namun jika motor tidak ada akinya maka lampu sein akan nyala terus-menerus tanpa berkedip kecuali ketika Anda gas mesin motor saat akan berbelok.

3. Saat RPM mesin rendah lampu motor redup
Seperti efek negatif yang lain, apabila mesin dalam kondisi idle atau langsam maka RPM mesin hanya sekitar 1.000 RPM. Dalam kondisi ini, listrik yang dihasilkan oleh spul terbilang sangat terbatas, sehingga tidak mampu untuk menyuplai beban kelistrikan motor dari sistem pengapian sampai penerangan (lampu). Hal ini berakibat pada lampu motor yang redup dan lampu hanya akan terang apabila motor di gas.

Baca juga : PENJUALAN DAN PEMASANGAN ALARM MOTOR ANDROID BEPRO

4. Bisa menyebabkan part kelistrikan cepat rusak
Arus berlebih yang dihasilkan dari spul dapat berdampak negatif pada kendaraan misalnya lampu cepat putus karena arus yang terlau besar.

Sudah di ketahui efek negatif dari tidak menggunakan aki, alangkah baiknya aki selalu dipasang di sepeda motor Anda. Selain lebih aman, juga akan merasa lebih nyaman berkendara.

COMMENTS

Name

Alarm motor,16,Alarm motor mp one way,1,Alarm motor nmax,7,MOTOR,17,Pemasangan dss smartkey,4,Tentang Dss Smartkey,1,Tip & Trik,6,
ltr
item
micro alarm: BEGINI AKIBATNYA KALO MOTOR TIDAK MEMAKI AKI
BEGINI AKIBATNYA KALO MOTOR TIDAK MEMAKI AKI
https://1.bp.blogspot.com/-9Xk4Ydjgdrs/XQ-F4zeeUcI/AAAAAAAAAS4/L0ZiBm_cXhoQ2ATi-crNS2uQYwBZ2evyACLcBGAs/s320/PS%2BAKI.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-9Xk4Ydjgdrs/XQ-F4zeeUcI/AAAAAAAAAS4/L0ZiBm_cXhoQ2ATi-crNS2uQYwBZ2evyACLcBGAs/s72-c/PS%2BAKI.jpg
micro alarm
https://microalarm363.blogspot.com/2019/06/begini-akibatnya-kalo-motor-tidak.html
https://microalarm363.blogspot.com/
https://microalarm363.blogspot.com/
https://microalarm363.blogspot.com/2019/06/begini-akibatnya-kalo-motor-tidak.html
true
3890108119132281585
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy