Ternyata Berbahaya! Begini Akibatnya Jika Isi Bensin Full Tank

Tradisi isi bensin full tank, kelihatannya harus mulai dihentikan. Dikarenakan sebetulnya isi tangki kendaraan mobil atau motor sampai menja...

Tradisi isi bensin full tank, kelihatannya harus mulai dihentikan. Dikarenakan sebetulnya isi tangki kendaraan mobil atau motor sampai menjangkau bibir lubang pengisian bahan bakar itu tidak baik.

www.otosia.com

Merilis situs resmi Daihatsu, isi bensin sampai penuh sama bahanyanya dengan mengendarai mobil atau motor dalam keadaan tangki mobil kosong. Kenapa tidak bisa penuh? Karna bahan bakar butuh udara supaya tidak mengendap.

Jadi, waktu isi bahan bakar, lebih baik mengisinya sampai bunyi plop pertama dari mesin SPBU. Sehingga masih ada ruangan pada bensin serta leher tangki.

Bunyi Plop juga akan terdengar waktu automatis noozle selang stop sendiri, maka itu artinya tangki nyaris penuh. Isi bahan bakar tidak full tank juga lebih menguntungkan.

Bensin yang mengucur dari selang pengisian dapat terhisap balik ke tangki SPBU, hingga beberapa bensin yang kita bayar, bakal kembali masuk ke tangki SPBU. Hal semacam ini dapat berlangsung karna mesin pengisian bahan bakar moderen telah diperlengkapi dengan penghisap uap mesin.

Waktu selang pengisian mendeteksi kalau bensin yang diisikan telah penuh, maka penghisap juga akan automatis menyedot uap bensin yang keluar dari lubang pengisian mobil atau motor.

Tangki bensin perlu ruangan supaya bensin dapat mengembang. Tiap-tiap tangki bensin kendaraan senantiasa diperlengkapi dengan lubang udara. Lubang ini peranannya untuk mengurangi dorongan yang dibuat BBM waktu berada di dalam tangki bensin. Apabila semua ruangan tangki dipenuhi dengan bensin, maka gas yang muncul hasil ekspansi BBM juga akan keluar dari tangki lewat selang, maka BBM terbuang sia-sia.

Hal semacam ini juga berimbas untuk kesehatan, karna uap bensin begitu beresiko. Tiap-tiap bensin yang tumpah atau menguap, menajdi faktor penyumbang polusi udara. Perlu diingat, tiap-tiap bensin yang tumpah waktu pengisian BBM yang terlalu berlebih, mesti dibayar juga. Jangan sampai niat pingin hemat, malah terbalik jadi boros.  (www.otosia.com)

COMMENTS

Name

Alarm motor,16,Alarm motor mp one way,1,Alarm motor nmax,7,MOTOR,17,Pemasangan dss smartkey,4,Tentang Dss Smartkey,1,Tip & Trik,6,
ltr
item
micro alarm: Ternyata Berbahaya! Begini Akibatnya Jika Isi Bensin Full Tank
Ternyata Berbahaya! Begini Akibatnya Jika Isi Bensin Full Tank
https://4.bp.blogspot.com/-2maAwH_1HpQ/WsNziE43T1I/AAAAAAAAAjY/aqPDyDcsS5AweDRb18vuLwDwmRQ4jU5NwCLcBGAs/s400/BBM.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-2maAwH_1HpQ/WsNziE43T1I/AAAAAAAAAjY/aqPDyDcsS5AweDRb18vuLwDwmRQ4jU5NwCLcBGAs/s72-c/BBM.jpg
micro alarm
https://microalarm363.blogspot.com/2018/04/ternyata-berbahaya-begini-akibatnya.html
https://microalarm363.blogspot.com/
https://microalarm363.blogspot.com/
https://microalarm363.blogspot.com/2018/04/ternyata-berbahaya-begini-akibatnya.html
true
3890108119132281585
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy